Tali Jagat

TALI JAGAT 


Penulis : MOH. SYIHABUDDIN
ISBN : -

Sinopsis :
Pengendalian Diri dalam Menyikapi Uang. Adanya beberapa alasan yang mendorong kami harus menulis risalah ini sesingkat mungkin dan dengan kalimat-kalimat pendek yang mudah dipahami oleh semua kalangan dan semua generasi zaman. 
Mengapa harus “Tali Jagad”? karena risalah ini menerangkan kunci dari sebuah penyebab kegagalan dan keberhasilan manusia dalam mengelola dunianya, yakni uang dan harta serta kewirausahaannya, sehingga membutuhkan sebuah tali untuk mengikat, menarik dan mengendalikan (bumi)-nya agar tidak menciptakan pusaran arus yang kuat yang bisa menjerumuskan manusia ke delapan kegelapan kemewahan hedonism.
“Tali Jagad” merupakan sebuah ilustrasi (kinayah) upaya yang harus dilakukan oleh seorang manusia beriman untuk bisa mengendalikan dunia ini agar tidak lalai dan tidak terjebak dalam kemewahan dan keindahannya, karena keindahan dunia sangat menipu dan penuh dengan tipuan indra. “Dunia adalah senda gurau dan permainan” adalah wujud dari Tali Jagad agar kita semua bisa memainkannya dengan baik dan tidak lalai dengan gurauan-bujuk rayunya.